Pages

Ads 468x60px

Labels

Jumat, 19 Oktober 2012

izinkan aku mengenalmu...



Rabu, 4 Syawal...
Banyak sekali acara reuni hari ini, mulai dari reuni MI, reuni SMP dan reuni SMA sekalian silaturohim ke rumah guru-guru sekolah dengan teman-teman. Saya sudah menjanjikan kedatangan pada teman-teman, dan memang saya baru punya waktu luang setelah jam 1-an siang. Pada jam itulah si mas berencana ingin silaturohim lagi ke rumah sembari saling mengenal lebih dalam. Semuanya sudah saya atur jadwalnya.
Pagi-pagi ibu saya sudah heboh dengan jadwal saya, beliau meminta saya untuk mengcancel jadwal reunian saya. Ibu meminta saya untuk fokus menjamu si mas saja karena kebetulan besoknya si mas sudah harus terbang ke pulau seberang, Kalimantan, untuk kembali beraktivitas lantaran liburnya sudah habis. Hmmm, apa boleh buat, akhirnya dengan berat hati saya batalkan semua agenda reunian sebagaimana yang ibu dan bapak minta. Sekitar jam 9-an beliau sampai rumah, langsung bertemu dan bercakap ringan dengan orang tua saya. Kami pun sarapan bersama dengan obrolan-obrolan ringan di sela-sela makan.
Seusai makan maka agenda perkenalan dimulai. Puncak Lawu dan Telaga Sarangan menjadi tempat tujuan kami bersama. Sepanjang perjalanan banyak hal yang kami perbincangkan, tentang membandingkan pemerintahan bupati Magetan dan Kalimantan, tentang hukum haram dan halal makan kulit sapi, tentang gaya hidup orang Kalimantan, tentang menu makanan, tentang perjuangan bisa sampai ke Kalimantan, tentang kegiatan kuliahku, tentang murid-muridnya, tentang pekerjaan dan semuanya. Tak jarang kami berhenti di sudut-sudut jalan yang mempunyai nice view untuk diabadikan pemandangan-pemandangan sepanjang perjalanan itu.
Setelah sholat ashar kami bersama-sama memutuskan untuk turun dan pulang. Di tengah perjalanan tiba-tiba beliau membelokkan kemudi untuk singgah di reunian SMPnya, antara mau dan tidak mau, ya sudah ikuti saja. Ternyata kami satu almamater SMP meski memilki selisih tahun yang lumayan, jadi masih agak nyambung ketika beliau2 bercerita mengenai guru-gurunya..hehee.
Hari pun mulai gelap, saatnya berpisah untuk esok hari beliau berangkat ke West Borneo dan saya masih menunggu hari kembali ke Depok.                                             Ya, itulah pertemuan ketiga kami, judulnya adalah “Izinkan aku mengenalmu”,    (#ah lebaaaaiiii.....hehehee).
Ya Allah semoga Engkau berkahi setiap ikhtiar kami.
.....bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Our Friends

Sample text

Sample Text

...Jumlah Tamu...

Sample Text

Sample Text